Menlu Saudi Tegaskan Masalah Palestina adalah Prioritas Utama Riyadh

Rabu, 12 September 2018 - 14:42 WIB
Menlu Saudi Tegaskan Masalah Palestina adalah Prioritas Utama Riyadh
Menlu Saudi Tegaskan Masalah Palestina adalah Prioritas Utama Riyadh
A A A
RIYADH - Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir menegaskan, bahwa masalah Palestina adalah prioritas utama bagi Saudi. Jubeir menyebut, Riyadh berusaha untuk memberikan rakyat Palestina hak-hak mereka.

Berbicara pada pembukaan sesi ke-150 Dewan Liga Arab Jubeir mengatakan bahwa ketika Saudi memimpin sesi ke-149 pada bulan Maret lalu, ia tertarik untuk menyatukan sikap Arab, memajukan peran Liga Arab dan mengembangkan aksi bersama Arab sejalan dengan perkembangan terbaru dalam lingkup politik, sosial dan ekonomi di kawasan.

"Masalah Palestina adalah prioritas utama dan perhatian Saudi, yang berusaha untuk membantu mendapatkan kembali hak sah rakyat Palestina berdasarkan Prakarsa Perdamaian Arab dan resolusi legitimasi internasional untuk pembentukan negara Palestina merdeka pada 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya,” ucap Jubeir, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (12/9).

Diplomat senior Saudi itu kemudian menyatakan, pihaknya menolak proses apapun yang bertujuan untuk mengurangi status Yerusalem sebagai kota bersejarah dan sah bagi masyarakat Palestina.

Dia menambahkan, bahwa Raja Saudi Salman bin Abdulaziz menamai KTT Liga Arab ke-29 di Dhahran sebagai KTT Yerusalem. "Ini adalah terjemahan dari apa yang ada di dalam hati kita terhadap rakyat Palestina, yang merupakan saudara kita," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4554 seconds (0.1#10.140)